Home » » Cara Menabung yang Baik

Cara Menabung yang Baik

Cara Menabung yang Baik
Cara Menabung yang Baik sangat dibutuhkan terutama bagi yang ingin belajar menabung.  Belajra menabung itu sangatlah penting agar kita bisa menabung dengan baik dan mendapat manfaat menabung yang baik. Oleh karena itu kita akan memperlajari hal itu. Namun sebelumnya kita tentu harus belajar bagaimana menjadi gemar menabung?? Lalu kita telah belajar pengertian menabung. Dan teralhir yang baru saya tulis beberapa hari yang lalu Kunci Sukses Menabung

Cara Menabung yang Baik


1.Sisihkan Pengahasilan atau Sisihkan Jajan


Hal ini paling efektif untuk mengumpulkan uang atau menabung dengan baik. Dengan begitu dengan menyisihkan uang anda . Anda pasti akan mempunyai rutinitas yang baik dalam hal menabung. Misalkan anda punya uang jajan sehari 10.000 jika anda menabung 1000 tiap hari anda akan memiliki tabungan 30.000 perbulan.

2.Disiplin

Disiplin bisa membuat tiap pekerjaan menajdi lebih baik. Displinlah untuk menabung. Buatlah rutinitas untuk menabung. Disiplin menabung akan membuat target anda akan dicapai sesuai prediksi. Ini juga akan melatih sikap anda agar disiplin . Sikap disiplin tentu akan membantu anda dalam berbagai pekerjaan anda kelak.

3.Tetap Utamakan Kebutuhan

Terkadang jika kemauan atau niat untuk menabung akan membuat kita terlalu menabung dengan jumlah yang banyak. Sebenarnya tidak salah untuk menabung dengan jumlah yang banyak. Tapi kadang jumlah yang banyak akan membuat uang untuk kebutuhan anda akan berkurang. Tetap utamakan kebutuhan agar tetap bisa menabung tanpa ada beban.

4.Tidak Minta Uang Pada Orang Tua

Usahakan menabung dengan uang sendiri . Jangan dengan uang orang tua anda karena tidak akan menimbulkan mental menabung yang baik. Selain itu anda juga bisa menjadi lebih mandiri dan bisa mandiri dalam finansial.

5.Pergunakan Tabungan Dengan Bijak

Tabungan yang terkumpul akan membuat anda bijak menggunakan tabungan dengan bijak. Apalagi jika anda sudah mengumpulkan uang cukup lama. Tentu akan butuh pertimbangan tersendiri untuk menggunakan uang. Sehingga anda akan lebih bijak dalam menggunakan uang anda.

6.Tetapkan Tujuan yang Jelas

Tujuan yang jelas akan membuat anda punya motivasi yang jelas dan tertuju. Tujuan yang jelas juga akan membuat anda lebih tegas dan disiplin dalam menabung. Mulailah dari tujuan yang kecil dulu jika sudah bisa mulailah dengan tujuan yang besar.

7.Tentukan Jumlah yang Tepat

Jumlah yang tepat akan mmebaut anda nyaman untuk menabung.Untuk mementukan jumlah yang tepat hitung jumlah jajan atau penghasilan. Jumlah yang tepat akan membuat nyaman dalam menabung karena tidak akan menganggu kebutuhan anda nanti.

Semoga setelah membaca artikel ini anda mengerti Cara Menabung yang Baik
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 12.08

1 comments:

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger